Tuesday, September 24, 2013

"Kasus Kecelakaan di Margonda Turun 20 Persen'

Satuan Lalulintas Polresta Depok kembali meraih juara Road Safety Partnerhip Competition dan revitalisasi kawasan tertib lalu lintas tahun 2013.
Penghargaan diberikan langsung oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Sudjarno dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Krisnanda kepada Kapolresta Depok, Kombes Polisi Achmad Kartiko, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, pada Minggu (22/09/2013).

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok, AKP Riona Herika menjelaskan keberhasilan ini berkat adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam mendidik masyarakat sebagai upaya mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

"Kita berhasil menjadi juara merupakan bukti berbagai upaya yang dilakukan Satlantas dan stakeholder Depok dalam menekan angka kecelakaan di Kota Depok," tegas Riona kepada wartawan, Selasa (24/09/2013).

Selama delapan bulan terakhir, kata Riona, dari Januari - Agustus 2013 angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan yang cukup signifikan hingga mencapai 20 persen di wilayah tertentu. ”Secara umum angka kecelakaan di Depok meningkat, tetapi di area black spot, khususnya Jalan Margonda angka kecelakaan menurun hingga 20 persen,” jelasnya.

Ia mengatakan, upaya-upaya yang telah dilakukan Satlantas Polresta Depok bersama pemerintah kota dalam mengurangi angka kecelakaan di antaranya, membangun jembatan penyebrangan orang, pemasangan pita penggaduh, pemasangan lampu peringatan, dan menempatkan anggota bersama dinas terkait di area blackspot. Sedangkan upaya mengurangi kemacetan lalulintas, dilakukan kanalisasi jalur angkot, dan penempatan anggota di JPO.

"Kita juga mengimbau masyarakat agar menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, dan jadilah pelopor keselamatan," tandas Riona.


No comments:

Post a Comment