Thursday, September 19, 2013

"Ini Pesan Wakil Wali Kota Depok untuk Calon Haji"

Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad meminta kepada para calon haji Kota Depok untuk menghindari perbuatan tercela saat menjalankan ibadah haji. Sebab perbuatan tersebut menodai ibadah yang menjadi rukun Islam kelima itu.

“Lebih baik para calon haji itu mengisi ibadah dengan memperbanyak ibadah, berdzikir, berserah diri dan memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan yang dilakukan serta menanggalkan segala bentuk kemewahan maupun kesombongan,” kata Idris saat melepas jamaah haji kloter 22 di Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Depok, Kamis (19/9/13).

Menurut Idris, ia juga meminta jamaah haji agar senantiasa memelihara dan menjaga kondisi bathiniah yang semata-mata diniatkan dan diikhlaskan untuk beribadah kepada Allah SWT.

Selain itu jamaah haji harus dapat menjaga diri dan kesehatan sehingga dapat terhindar dari segala penyakit yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama berada di tanah suci serta jamaah haji harus selalu menjaga kekompakan selama di perjalanan hingga sepulangnya nanti ke tanah air.

“Insya Allah dengan menjaga kebersamaan dan kekompakan maka masalah yang akan dihadapi akan terasa menjadi ringan dan tentunya dapat membawa keberkahan karena kita bisa saling membantu,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment