Sunday, September 22, 2013

"Hati-hati, Banyak Aplikasi BBM For Android Yang Beredar Bukan Dari BlackBerry"

Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android yang beredar beberapa jam lalu bukanlah aplikasi yang resmi dikeluarkan oleh BlackBerry.

BlackBerry, Minggu (22/9/13) pagi (WIB), langsung mengeluarkan pernyataan bahwa mereka memang belum merilis secara resmi aplikasi BBM untuk Android karena masih perlu penyempurnaan lebih lanjut.

“..versi aplikasi BBM untuk Android yang belum dirilis (oleh BlackBerry) telah beredar online. Akibatnya, versi yang belum resmi dirilis itu menyebabkan masalah-masalah, dimana kami telah berusaha memperbaiki sepanjang hari ini,”  kata BlackBerry dalam blog resminya.

BlackBerry mengatakan, timnya masih terus bekerja untuk segera merilis BBM untuk Android dan iPhone hanya bila sudah siap.

“..dan kami tahu itu akan memenuhi harapan Anda terhadap BBM.”

BlackBerry memutuskan menunda merilis secara global aplikasi BBM untuk Android dan iPhone. Aplikasi BBM untuk iPhone yang telah beredar akan dinonaktifkan.

Pengguna  yang sudah terlanjur mengunduh aplikasi BBM untuk iPhone tetap bisa menggunakannya, tapi harus mengunduh file update (pembaruan) yang akan disedikan BlackBerry melalui laman www.bbm.com dan harus mendaftar dulu.

Segera setelah siap, BlackBerry akan mulai meliris BBM untuk Android dan menyusul kemudian BBM untuk iPhone.

Aplikasi yang di-posting pihak lain beberapa jam lalu, menurut BlackBerry, ternyata mendapatkan renpos antusias dari pengguna, dengan jumlah unduh 1,1 juta pengguna aktif hanya dalam waktu delapan jam.

No comments:

Post a Comment