Wednesday, September 18, 2013

"Dinas Koperasi Adakan Pelatihan 40 Koperasi se-Depok"

Guna menjalin kekerabatan, sekaligus memberikan pelatihan antar anggota koperas se-Kota Depok Dinas Koperasi dan UMKM (DKUMKM) menggelar acara pelatihan.

Pelatihan tersebut diadakan di Anyer, Banten dengan empat puluh peserta yang merupakan delegasi dari empat puluh koperasi yang ada di Depok. Rencananya acara tersebut diadakan selama tiga hari mulai tanggal 18-20 September 2013.

Hari pertama diisi dengan kegiatan outbond yang dimulai sejak pukul 14:00-17:00 WIB. Kegiatan itu meliputi permainan tali keseimbangan, bakiak, bola pingpong dan memindahkan air dalam wadah. Menurut Kepala Bidang (Kabid) koperasi DKUMKM Dewi Indriani, kegiatan pertama ini memang sengaja dikemas sebagai hiburan guna menyegarkan badan dan pikiran sebelum menghadapi pelatihan yang diadakan keesokan harinya.

“Memang kami sengaja mengemasnya secara fun untuk mengendurkan syaraf dan relaksasi. Sehingga nanti pada acara pelatihan tidak terlalu tegang,” kata Dewi yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) koperasi Andi kuswandi, Rabu (18/9/13).

Dia menambahkan, outbond ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan yang memang seharusnya tertanam dalam jiwa anggota koperasi. Dengan demikian diharapkan peserta dapat memupuk kerja sama dan rasa kekeluargaan sesama anggota koperasi.

“Semoga adanya outbond ini membuat kerja sama sebagai tim di antara peserta tumbuh. Sebab ke depan kerja tim lah yang dibutuhkan untuk memajukan koperasi,” harapnya.

Di sisi lain, peserta yang berasal dari Koperas Serba Usaha (KSU) Cipta Utama, Kelurahan Beji, Depok Aan Andrian  mengaku sangat terhibur dengan kegiatan ini. Baginya acara ini sangat bermanfaat untuk beradaptasi sekaligus perkenalan terhadap peserta dan panitia. Apalagi untuk mengusir lelah setelah menempuh perjalanan beberapa jam.

“Kita ambil positifnya, lewat acara ini kan hubungan antar peserta makin cair. Sehingga ke depan kita siap menghadapi acara selanjutnya,” ujarnya.
 

No comments:

Post a Comment