Thursday, September 19, 2013

"Diduga Ada Masalah Dengan Suami, Isteri Nekat Ingin Bunuh Diri"

Diduga memiliki masalah dengan suaminya, seorang isteri nekat ingin mengakhiri hidupnya. Tari (25th) nekat mencoba bunuh diri dengan cara meminum cairan karbol di rumah kontrakannya RT 09/07 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (17/9/13). Beruntung nyawa ibu beranak dua yang tercatat sebagai penduduk Ciracas itu berhasil diselamatkan oleh kerabatnya, Sarinah.

Menurut keterangan Sarinah dia sempat curiga ketika pelaku yang pada siang hari biasanya berkunjung ke rumahnya tak kunjung nampak. Didorong rasa penasaran, Sarinah akhirnya melangkahkan kaki ke rumah kontrakan Tari yang tak jauh dari kediamannya sekitar pukul 12:30 WIB.

Sebelum masuk, dari pintu Sarinah mendengar balita yang sedang menangis dan menggedor pintu dari dalam rumah kontrakan Tari. Dia menduga balita di dalam itu tak lain adalah anak bungsu Tari.

“Saya gugup, pintu depan di kunci. Akhirnya saya dobrak pintu belakang. Di situ saya temui Tari sudah pingsan di dekat kamar mandi. Anaknya nangis di belakang pintu,” katanya.

Di sebelah Tari terkapar terdapat sebotol karbol. Lantaran panik, Sarinah langsung minta pertolongan dari warga. Warga berdatangan dan langsung melarikan Tari ke bidan Zakia yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah kontrakan Tari untuk diberikan pertolongan pertama. Tari pun diminumkan susu sebagai penawar racun. Begitu pula anak bungsunya karena tercium bau karbol di tubuhnya.

“Ibu sama anaknya diminumin susu ole Bu bidan. Tadinya mau saya bawa ke Rumah Sakit, tapi karena nggak lama sudah mendingan jadi saya bawa ke rumah untuk istirahat,” jelasnya.

Usai muntah-muntah, Tari diboyong kembali ke kontrakannya. Namun tak lama berselang dia mengalami kejang-kejang seperti kesurupan. Sarinah pun menghubungi keluarganya dan suaminya untuk pulang.

“Memang dia ada masalah keluarga sama suaminya. Nah mungkin itu yang bikin kesurupan, karena pikirannya kosong,” tutur Sarinah.

Beberapa jam kemudian Tari mulai siuman. Kondisinya pun mulai stabil meskipun masih berbaring lemas.

No comments:

Post a Comment