Monday, September 23, 2013

"Dana Kurang, Pembangunan Empat Kantor Kelurahan di Depok Terhenti"

Empat pembangunan kantor kelurahan di Kota Depok terhenti. Hal itu terjadi karena terkendala dana. Keempat kantor kelurahan itu adalah Pasir Putih dan Cinangka yang berada di Kecamatan Sawangan serta Serua dan Pondok Petir di Kecamatan Bojongsari.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pasir Putih, Uci Sanusi mengatakan, pembangunan kantor Kelurahan Pasir Putih dimulai tahun 2011, namun terhenti. Tahun ini kerangka kontruksi bangunan yang lama dihancurkan dan dibangun kerangka baru berupa kontruksi bangunan berlantai dua. Karena dananya kurang akhirnya terhenti lagi.

“Dananya Rp 366,9 juta. Tidak cukup lah membangun kantor berlantai dua. Seharusnya dianggarkan kembali di Anggaran Biaya Tambahan (ABT) agar selesai, sehingga bisa melayani masyarakat,” tuturnya, Senin (23/9/13).

Uci menyatakan bahwa hingga saat ini pegawai kantor Kelurahan Pasir Putih melayani masyarakat di ruko yang statusnya disewa.

Plt Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman Kota Depok, Wijayanto menyatakan bahwa tahun ini dipastikan pembangunan keempat kantor selesai tahun ini.

Pihaknya juga sudah memanggil kontraktor yang mengerjakan pembangunan kantor Kelurahan Bedahan. Pemanggilan itu dilakukan karena PT FP selaku pemborongnya meninggalkan pekerjaannya selama satu setengah bulan.

No comments:

Post a Comment