Sunday, September 15, 2013

'Ciri-Ciri Penembak Polisi Depok Sudah Diketahui"

Kepala Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Besar Achmad Kartiko mengaku telah mengetahui detail cirri pelaku penembakan terhadap anggota Sabhara Mabes Polri Brigadir Satu Ruslan Kusuma.
"Ciri-cirinya sudah, saksi sudah 7 orang, termasuk korban juga sudah kami periksa," kata Achmad, Ahad, 15 September 2013. Kombes Achmad menolak mendetailkan ciri korban karena masih rahasia penyelidikan. "Jangan dululah ciri-cirinya, tim masih mengejar."
Anggota Sabhara Mabes Polri Brigadir Satu Ruslan Kusuma ditembak orang tidak di kenal di daerah Cimanggis, Depok, pukul 18.45, Jumat, 13 September 2013. Menurut polisi, Ruslan adalah korban perampokan dengan kekerasan pasal 365 KUHP. Dia ditembak di dengkul kaki kiri-nya hingga tembus. Operasi pengangkatan pecahan proyektil sudah dilakukan di RS Polri Keramat Jati.

Selain menembak korban, pelaku membawa motor Ninja berwarna orange-hitam B-3333-ELO milik Ruslan. Polisi sudah memeriksa 7 saksi di tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan dari korban, Brigadir Satu Ruslan Purnama.

Achmad mengatakan polisi belum berencana membuat dan menyebarkan sketsa wajah pelaku. Alasannnya penyebaran sketsa wajah akan mengganggu pengejaran pelaku oleh beberapa di lapangan. Achmad meminta semua pihak paham dan membantu kerahasiaan pergerakan anak buahnya di lapangan. "Sketsa juga tidak akan disebarkan dulu, nanti mereka (pelaku) tahu dan bersembunyi," katanya.


No comments:

Post a Comment