Wednesday, September 18, 2013

"Bubur Jagung di Margonda, Depok"

Beraneka macam makanan yang ada di kota Depok sepertinya tidak ada habisnya di mulai dari makanan ringan sampai dengan makanan yang berat. Ngomongin makanan ringan di Depok ada yang menjual makanan dengan menu utama bubur. Siapa yang tidak kenal dengan bubur, semua orang sudah tahu banyak macam aneka bubur yang ditawarkan dimana-mana, seperti bubur ayam, bubur kacang hijau, bubur sumsum dan lain sebagainya.
Namun bubur jagung, mungkin belum banyak orang yang mengetahui jenis bubur ini. Restoran yang secara khusus menyajikan bubur jagung itu adalah Bubur jagung. Kios bubur kepunyaan Teuku Chaidil yang terletak di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat ini contohnya. Restoran ini bisa dengan mudah kita temukan, karena tampilan warna restoran cenderung mencolok yaitu didominasi warna kuning cerah kian memudahkan masyarakat yang lalu lalang untuk meliriknya. Buburnya kental dan mengepulkan asap nan harum. Aromanya dijamin sudah bikin kita tak sabar mencicipinya. Saat dicicipi, bubur ini terasa lembut dan cukup kental karena pengaruh mutiara sagunya. Sementara jagung pipilnya memberi aksen renyah ketika digigit, pertanda jagungnya benar-benar masih segar dan manis.

Semua jenis makanan bubur dibanderol dengan harga yang sama, Rp 15 ribu per mangkuk. Chaidil menawarkan beberapa keistimewaan, baik dari bahan maupun kemasannya. Untuk merebus, Chaidil hanya menggunakan air mineral dari sebuah merek ternama. Begitu juga gula arennya, khusus didatangkan dari Aceh. Yang menarik dari bahan baku yang digunakan sampai strategi pemasaran, bubur jagung yang dijual Chaidil memang banyak kelebihannya. Motto yang dipakai juga menarik perhatian: � Jangan Beli, Nanti Bisa Ketagihan� motto yang benar-benar membuat orang datang untuk merasakan bubur jagung Chaidil.
Sistem penjualan yang dijalankan Chaidil menerapkan konsep yang berbeda yaitu disini lebih kepada sistem take away (dibawa pulang). Keunikan lain adalah semua pegawainya laki-laki yang diseragamkan baju koko dan kopiah. Penerapan sistem take away adalah untuk menghindari tercampurnya pria dan wanita yang bukan muhrimnya. Disamping itu, mempertimbangkan kondisi lalu lintas Depok yang rawan macet, mengingat lokasi kiosnya berada di pinggir jalan.
Selain bubur jagung, di sini juga menawarkan enam varian bubur dengan harga terjangkau yang dijamin tak kalah nikmat selain bubur jagung itu sendiri, yakni bubur ketan saus durian, bubur jali, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau dan bubur sumsum.Chaidil percaya bubur adalah makanan yang disukai banyak warga Indonesia. Terbukti dengan hampir di setiap daerah mempunyai makanan bubur dengan beraneka nama. Untuk itulah dia memikirkan secara serius penjualan buburnya, di tengah banyaknya pedagang bubur yang tak menggarap usahanya dengan profesional.
Kios bubur jagung ini buka setiap hari dari pukul 15.00 hingga 23.00 WIB sejak Juli 2010 lalu. Namun jangan datang ketika waktu salat. Sebab tempat usahanya tutup sementara untuk sholat terlebih dahulu selama sekitar 15 sampai 20 menit. Kebersihan juga menjadi perhatian utama di kiosnya. Hingga saat ini banyak masyarakat yang suka. Nah buat kalian yang lagi mau ngemil malam-malam silahkan mampir ya di jamin enak kok.
 
Nama Restoran   : Bubur Jagung
Alamat               : Jl Margonda Raya 418, Depok
Jam Operasional : 15:00 s/d 23.00
Harga                : Rp.15.000,-
 

No comments:

Post a Comment