Monday, September 23, 2013

"Banyak Razia Kendaraan, Forum Anak Depok Minta SIM Untuk Pelajar"

Forum Anak Kota Depok berharap pelajar bisa diberikan surat ijin mengemudi (SIM) agar bisa membawa motor ke sekolah. Sebab, para pelajar sering diabaikan angkutan kota (Angkot).

“Anak-anak menyampaikan keluhannya terkait razia kendaraan oleh polisi. Naik motor kan bisa cepet nyampe ke sekolah. Kalau naik angkot di pagi hari, pelajar di nomor duakan, sudah gitu macet lagi,” kata Fasilitator Partisipasi Anak Nasional yang juga mantan Ketua Forum Anak Kota Depok, Achmad Rivai (18), Senin (23/9/13).

Makanya, kata Rivai, anak-anak minta sekolah itu dekat dengan rumah. Terus juga pelajar diperbolehkan punya SIM dan dipermudah serta murah membuat SIM.

Rivai menjelaskan, dalam musyawarah rencana pembangunan daerah (musrenbang) tingkat Kota Depok, Forum Anak diundang untuk menyampaikan aspirasnya. Meski begitu pihaknya juga berharap diikutsertakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menyusun rencana kerja.

“Kami ingin mengusulkan keinginaan anak-anak sesuai dengan bidang kerja instansi di Pemkot Depok,” tutur Rivai yang kerap berkeliling Indonesia memberikan dorongan moril kepada anak-anak.

Rivai juga berharap agar Pemkot Depok dan polisi setiap malam minggu melakukan patroli di perumahan Grand Depok City. Sebab taman di lingkungan perumahan itu kerap dijadikan transaksi narkoba dan seks bebas.

No comments:

Post a Comment