Sunday, September 22, 2013

"4000 Anak Peringati Hari Anak Nasional Di Kostrad Cilodong"

Sebanyak 4000 anak meramaikan peringatan puncak Hari Anak Nasional di Lapangan Tembak Kostrad TNI Cilodong, Depok, Sabtu (21/9/13).

Acara yang digagas oleh Pemerintah Kota tersebut mengambil tema “Gelar Ekspresi Anak Depok : Indonesia yang Ramah dan Peduli Anak Dimulai dari Pengasuhan dalam Keluarga” diikuti anak-anak mulai dari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP. Hadir juga Forum Anak Depok sebuah forum organisasi perkumpulan anak – anak dibawah 18 tahun.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il meminta para orang tua jangan menganggap anak menjadi beban. Tetapi anak idealnya merupakan aset bangsa di masa datang.

“Kesempurnaan kombinasi badan dan otaknya membumbungkan potensi kecerdasan dan IQ yang luar biasa, emosi dan spiritual. Perlu dibimbing dan berani bicara di depan orang,” katanya.

Para orang tua, lanjutnya, harus mampu mengajarkan nilai – nilai berupa sopan santun dan kedisiplinan. Ia juga meminta orang tua jangan pelit terhadap anak namun tidak boros.

“Agar anak mampu berinteraksi. Harus mengalokasikan biaya bagi anak tepat sasaran. Jangan boros, latih kedisiplinan anak. Proses pembentukan sikap harus dilatih,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment